Minggu, 22 April 2018

#modyarhood : Nak..., Kamu Selalu dan Pasti Ngangenin

Hai..ikut #modyarhood nya mbk byputy dan mbk mamamolilo lagi. Tema bulan April ini tentang momen ibu dan anak yang bikin kangen.


Dibandingkan dengan ibu-ibu yang anaknya lebih dari satu atau anaknya sudah beranjak besar, saya belum apa-apa. Saya masih newbie, anak baru satu yang sebentar lagi berumur 10 bulan. Itupun rasanya sudah ngangenin hihi...

Bisa mengikuti perkembangan Mufa setiap hari itu bersyukur sekali rasanya. Kalau ditarik ke belakang, banyak sekali momen yang ngangenin bersama Mufa, diantaranya :

1. Momen saat IMD
Untuk pertama kali memeluknya...melihat wajahnya...tatapan matanya...senyum di bibirnya.. ekspresinya. MasyaAllah, betapa besar kuasa Allah. Perasaan bahagia yang sesungguhnya, cinta yang sudah dirasa sebelum bertemu ternyata begini sosoknya.

2. Momen saat pertama kali Mufa bisa direct breastfeeding (menyusui langsung). 
Yap, Mufa baru bisa direct breastfeeding saat usianya 2 bulan, kenapa? Alhamdulillah ASI saya langsung keluar dan melimpah, hanya saja si anak butuh beradaptasi dengan bentuk puting saya. Saat itu..dramanya banyak, dari komentar yang membangun sampai yang sekedar memandang sebelah mata, trus kekhawatiran dari saya sendiri yang membayangkan apakah sampai 2 tahun saya harus mompa.. berat rasanya, juga ada perasaan botol susu lebih laku daripada ibunya (sedih dan merasa gak berarti banget). 
Disyukuri saja, Alhamdulillah pernah merasakan bagian dari tim pumping di dua bulan pertama kehidupannya, dan Alhamdulillah dari lahir sampai sekarang Mufa masih full ASI. Bahagia dan berharga rasanya saat pertama kali Mufa bisa direct breastfeeding.

3. Momen saat masih pakai popok kain.
Kangen serunya hehe...habis ganti popok eh si anak tiba-tiba pipis, eh tiba-tiba pup. Trus kejar-kejaran sama matahari nyucinya. Saya mulai full memakaikan pospak saat Mufa sudah mulai aktif, kira-kira usia 4 bulan.

4. Momen saat masih anteng digendong.
Sekarang Mufa sudah bisa bergerak kemana-mana dan sudah punya keinginan, kalau digendong ya...gak semudah dulu hihi... Jadi kangen saat Mufa masih anteng digendong, puas menatapnya, puas memeluknya. Sebenarnya yang paling kangen tentang ini sih ayahnya, kalau sama ibunya, si anak masih nemplok terus.

Hmm apalagi ya..? Kalau masalah tidur Alhamdulillah masih sama dan masih terbilang gampang, yang beda adalah posisinya, kalau dulu anteng, sekarang sudah berputar kemana-mana.

Intinya.... Alhamdulillah saya masih bisa menemani si anak, kebayang kan kalau dia sudah beranjak besar nanti, saat dia sudah mandiri, saat dia sudah tidak sepenuhnya bergantung pada kita lagi....pasti kangen banget masa-masa sekarang. Masa dimana dia mudah tertawa dengan hal sederhana, masa dimana dia suka nguyel-uyel, masa dimana harus berjibaku dengannya saat mau mandi, masa dimana dia susah banget dipakein pospak, dsb. Jadi nikmatilah waktu selagi masih bisa bersama anak-anak, menemaninya, mengawal pertumbuhannya, mendidiknya dengan sepenuh cinta.

Gambar diambil dari Instagram @momisdrawing , silahkan ditengok...momen ibu dan anak banget ilustrasinya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rutin Mencatat Pengeluaran yuk

Dalam pengelolaan keuangan ada hal paling sederhan tapi kadang tidak dilakukan karena tidak sempat atau terlalu ribet atau malas yaitu menc...